Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepangkatan Elektronik

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepangkatan Elektronik

Rabu, 01 Juli 2020. Plh. Kepala BKD Prov Sulut Drs. Andra Mawuntu membuka kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepangkatan Online melalui Zoom Meeting. Peserta sosialisasi adalah pejabat eselon IV kepegawaian dan operator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

 

Situasi pandemik Covid-19 yang membatasi aktivitas dan pergerakan pegawai termasuk kegiatan urusan  pengelolaan kepegawaian. Layanan kepegawaian dalam hal ini pengelolaan kepangkatan harus tetap berjalan, namun untuk layanan langsung melalui tatap muka dan penerimaan berkas fisik untuk sementara ditutup.

 

Untuk itu dibangun sistem aplikasi yang memfasilitasi pegawai dapat mengupload dan mengirimkan berkas usulan kenaikan pangakat secara online sehingga pegawai tidak perlu lagi datang ke BKD untuk membawa berkas fisik. Melalui sistem online ini, efektifitas dan efesiensi proses kenaikan pangkat mulai dari pengusulan, verifikasi hingga terbit SK  diharapkan akan terwujud.  Sistem ini juga akan terintegrasi dengan aplikasi telegram untuk pengiriman notifikasi otomatis.