Sekdaprov Buka Seleksi Kompetensi Bidang CPNS

Sekdaprov Buka Seleksi Kompetensi Bidang CPNS

Selasa, (08/09/2020). Bertempat di Kanreg XI BKN Manado, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS sebagai Ketua Panselda membuka Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Formasi Tahun 2019. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Prov Sulut Dr. Setya Nugraha, AK,M.I.BA, Asisten Administrasi Umum Sekdaporv Gamy Kawatu, SE, M.Si, Kepala BKD Dr. Femmy J. Suluh, M.Si dan Kepala Kanreg XI BKN Manado, Wakiran, SH, MH.

Sekdaprov Edwin Silangen berharap peserta SKB dapat meraih hasil optimal dalam seleksi sehingga dapat meraih cita-cita menjadi PNS untuk mendukung gerak roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia menuju kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tinginya. 

Lebih lanjut, Sekdaprov mengatakan ada yang berbeda pada seleksi tahun ini ialah dilakukan dengan standar protap protokol Covid-19 yang ketat, memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini dengan standart protokol Covid-19, terlebih kepada jajaran Kanreg XI BKN Manado dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut yang telah menyiapkan dan memfasilitasi seleksi dengan baik. Ujar Sekdaprov.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKD Dr. Femmy J. Suluh menegaskan bahwa agar masyarakat tidak mempercayai pihak manapun yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun apalagi pakai uang. Seluruh rangkaian seleksi tidak dipungut biaya dan pelaksanaan seleksi juga sangat transparan dimana masyarakat bisa melihat langsung melihat score peserta secara live melalui monitor yang disediakan bahkan live streaming di youtube, jadi sekali lagi yang menetukan kelulusan peserta adalah peserta itu sendiri, ujar Kaban BKD

Adapun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) merupakan tahapan lanjutan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang dinyatakan lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).  SKB kali ini diselenggarakan pada tanggal 8 September 2020 sampai dengan 30 September 2020 dengan total 954 peserta.