Pencanangan Bulan Disiplin Pemprov Sulut

Pencanangan Bulan Disiplin Pemprov Sulut

Selasa (17/09/19) Sekprov Sulut Edwin Silangen menjadi inspektur upacara pada apel KORPRI yang dirangkaikan dengan pencanangan bulan disiplin di Lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Halaman Kantor Gubernur. Pada kesempatan itu, Sekprov Silangen menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus 2019 yang mengajak seluruh masyarakat termasuk anggota KORPRI untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan bersama-sama membawa negara ini menuju Indonesia Maju sebagaimana tema HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

“Ajakan yang telah disampaikan oleh Presiden RI ini, tentunya harus diejawantahkan oleh segenap komponen pembangunan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran masing-masing termasuk KORPRI yang memiliki peran strategis dan penting dalam setiap lini pembangunan bangsa,” kata Silangen saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey.

Selanjutnya dalam Apel KORPRI, dibacakan nota dinas penunjukan koordinator penanggung-jawab Bulan Disiplin di Pemprov Sulut. Dalam rangka pemantauan, pengawasan, serta untuk memastikan disiplin Pegawai Negeri Sipil dalam hal budaya bersih, budaya kerja dan budaya tertib berjalan dengan lebih baik, maka pencanangan pekan disiplin di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipandang perlu untuk menetapkan penanggung jawab pekan disiplin di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Tugas Tim adalah untuk :

  1. Melaksanakan pengawasan terhadap pekan disiplin melalui budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja.
  2. Melakukan peningkatan kepatuhan dan ketaatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terhadap semua ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Melaporkan pelaksanaannya setiap hari kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.