Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 dan PPPK Pengadaan 2019

Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 dan PPPK Pengadaan 2019
Kamis, 25 Februari 2021. Dalam rangka persiapan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 dan PPPK Pengadaan Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, maka BKD Provinsi Sulawesi Utara melakukan kegiatan pembekalan persiapan penyerahan SK yang direncanakan akan diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur secara simbolik kepada perwakilan dan lainya mengikuti secara virtual.

Asisten Administrasi Umum Asiano G. Kawatu, SE, M.Si dalam pengarahannya menyampaikan bahwa semua yang lulus seleksi terpilih dari ribuan orang adalah yang terbaik karena kemampuan sendiri dan layak menjadi CPNS dan PPPK. Asisten mengingatkan ASN harus memiliki kompentensi, kemampuan, ketrampilan dan kecakapan tetapi yang paling hakiki adalah 5 hal adalah nilai jujur, tanggung jawab, solidaritas, kebesamaan, membangun energi bersama untuk kepentingan organisasi.

Kepala BKD Dr. Femmy J Suluh, M.Si menyampaikan bahwa CPNS Formasi Tahun 2019 ini telah melewati proses yang cukup panjang, yang seyogyanya telah menerima SK pada tahun 2020 namun karena berhadapan dengan pandemi Covid 19 sehingga baru dapat diselesaikan Februari ini. Adapun formasi tahun 2019 sebanyak 519 formasi dengan pelamar 6276 orang, seiring proses panjang meliputi seleksi administrasi, SKD, SKB hingga pemberkasan NIP, yang lulus sampai pada tahap akhir sebanyak 482 orang. Adapun formasi PPPK yang lulus sebanyak 34 Orang terdiri dari Penyuluh dan Guru.

Hari ini mereka dikumpulkan semua, baik yang hadir di ruangan dan secara virtual untuk membekali hal-hal yang terkait dengan rencana penyerahan SK nantinya oleh Gubernur serta gambaran Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara. Kesempatan itu Kepala BKD menyampaikan bahwa peserta masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil. Selama menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan masa percobaan sekurang-kurangnya 1 tahun dan paling lama 2 tahun sebelum diangkat menjadi PNS.

Kepala BKD mengingatkan bagi seluruh CPNS dan PPPK harus memahami birokrasi, etika birokrasi, disiplin dan. CPNS dan PPPK kali ini dipersiapkan menjadi SMART ASN generasi emas, untuk itu manfaatkan momentum awal ini menjadi birokrat yang unggul.