Selamat Datang di Situs Resmi Badan Kepegawain Daerah Provinsi Sulawesi Utara
Rabu, 03 September 2014

Bidang Perencanaan dan Pengembangan

Ijin dan Tugas Belajar

Diklat

Jab. Strukural dan Fungsional

Bidang Mutasi dan Pensiun

Pensiun

Kenaikan Pangkat

Pengalihan Status Pindah

Bidang Pembinaan dan
Pengawasan

Hukuman Disiplin

Verifikasi Daftar Hadir

Bidang Jaringan Informasi
dan Keswai

Bapertarum

Askes dan Taspen

PNS Berprestasi

Penghargaan dan Tanda Jasa

Sumpah Janji PNS

Sekretariat

DP-3 Eelon I, II, III

Pengusulan Karpeg

 
 
 

 
Rencana Strategis Badan Kepegawaian Prov. Sulut
   

Pendahuluan

Provinsi Sulawesi Utara merupakan provinsi yang berada di bibir Pasifik. Secara geoposisi dan geostrategik sangat memberikan jaminan bagi prospek Sulawesi Utara kedepan. Oleh karena itu dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, pemerintah daerah perlu melakukan berbagai terobosan dan inovasi diberbagai aspek kehidupan melalui berbagai kebijakan dan program-program strategis. Hal ini menyebabkan Pemerintah Pusat memberikan jaminan bahwa Sulawesi Utara dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Timur Indonesia bahkan menjadi pintu gerbang di Asia Pasifik.
Harapan ini perlu di aktualisasi dengan memanfaatkan berbagai peluang antara lain dukungan pemerintah, sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia. Realisasi terhadap dukungan dan peluang ini harus diwujudkan melalui suatu dokumen perencanaan yang komperhensif, holistik dan tersistimatis yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
RPJMD Sulawesi Utara tahun 2010-2015 telah meletakan dasar-dasar pijakan dan menjadi strategi yang harus dijabarkan dan dielaborasi oleh masing-masing SKPD. Salah satu kebijakan strategis yang dimuat untuk menjawab peluang dan harapan adalah penyelenggaran pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Goverment).
Pencapaian pemerintahan yang bersih  tentunya harus didukung oleh sumberdaya aparatur yang berkompensi dan propfesional dan hal ini hanya dapat diperoleh melaui reformasi birokrasi yang antara lain dengan melakukan penataan manajemen kepegawaian.
Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Sulawesi Utara merupakan institusi atau lembaga organisaasi pemerintah daerah yang harus mengelaborasi kebijakan dibidang reformasi birokrasi yang merupakan kebijakan dan program stategis yang termuat dalam RPJMD 2010-2015.
Penataan manajemen kepegawaian yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi meliputi keseluruhan upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan derajat profesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban kepegawaian, maka Badan Kepegawaian Daerah sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap penataan manajemen kepegawaian tersebut mempunyai tugas membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang kepegawaian.
Untuk kelancaran pelaksanaan tugas tersebut, BKD Provinsi Sulawesi Utara perlu menyusun Rencana Strategis yang akan dijadikan pedoman dan dasar serta arah kebijakan yang akan memuat program dan kegiatan dengan memperhitungkan potensi, peluang, kelemahan dan tantangan yang akan dilaksanakan selama kurun waktu mulai dari tahun 2010 s/d 2015.

   
Download Selengkapnya:  
Bab II Gambaran Pelayanan Download PDF
Bab III Isu-isu Stragtegis Download PDF
Bab IV Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan Download PDF
Bab V Rencana Program dan Kegiatan, Indikator Kinerja, Kelompok Sasaran dan Pendanaan Indikatif Download PDF
Bab VI Indikator Kinerja BKD Yang Mengacu Pada Tujuan dan Sasaran RPJMD Download PDF
Bab VII Penutup Download PDF

 

SIMPEG

Masukan NIP/Nama!

Polling

Bagaimana Menurut anda Pelayanan BKD Prov. Sulut?




Hasil Poling
Anda belum Memilih!
 

Copyright @2011 Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara