Selamat Datang di Situs Resmi Badan Kepegawain Daerah Provinsi Sulawesi Utara
Kamis, 24 April 2014

Bidang Perencanaan dan Pengembangan

Ijin dan Tugas Belajar

Diklat

Jab. Strukural dan Fungsional

Bidang Mutasi dan Pensiun

Pensiun

Kenaikan Pangkat

Pengalihan Status Pindah

Bidang Pembinaan dan
Pengawasan

Hukuman Disiplin

Verifikasi Daftar Hadir

Bidang Jaringan Informasi
dan Keswai

Bapertarum

Askes dan Taspen

PNS Berprestasi

Penghargaan dan Tanda Jasa

Sumpah Janji PNS

 

Sekretariat

DP-3 Eelon I, II, III

Pengusulan Karpeg

 
 
 

101 PNS Ikut Ujian Dinas

19 Feb 2013

Selasa, 19 Feb 2012 sebanyak 101 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi utara mengikuti Ujian Dinas. Pelaksanaan ujian dinas dibuka oleh Kaban BKD Prov. Sulut Drs. Marhaen Tumiwa, M.Pd, dalam sambutanya Kaban BKD mengatakan bahwa ujian dinas merupakan salah satu sarana pengembangan SDM aparatur untuk mendapatkan PNS yang cakap dan mampu melaksanakan tugas Pemerintahan. Sistem prestasi kerja adalah suatu sistem kepegawaian, dimana pengangkatan seseorang untuk menduduki suatu jabatan didasarkan atas kecakapan dan prestasi yang dicapai oleh pegawai yang bersangkutan. Kecakapan tersebut harus dibuktikan dengan lulus dalam ujian dinas (khusus untuk ujian dinas tingkat I untuk kenaikan pangkat dari Pengatur Tingkat I (II/d) menjadi Penata Muda (III/a) dan Ujian dinas tingkat II untuk kenaikan pangkat dari Penata Tingkat I (III/d) menjadi Pembina (IV/a).

 

 
 

Telah ditetapkannya Pergub tentang pola karir yakni Peraturan Gubernur No. 33 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini BKD juga telah menyusun standar kompetensi jabatan struktural sebagai rumusan standar atau patokan kompetensi setiap jabatan struktural  dalam rangka mewujudkan PNS yang berkompetensi, handal dan profesional. Bahkan kompetensi dimaksud mencakup 5 standar kompetensi meliputi standar normatif, teknis, administratif, manajerial dan kepemimpinan yang akan dijadikan dasar/pedoman penempatan pejabat dan acuan komptensi minimal dalam proses kerja secara efektif dan efesien.

Adapun 101 PNS yang mengikuti ujian dinas terdiri dari:

  • Ujian dinas kenaikan pangkat penyesuaian ijasah sebanyak 42 orang
  • Ujian dinas tingkat I sebanyak 47 orang
  • Ujian dinas tingkat II sebanyak 12 orang

Ujian dinas tingkat I adalah ujian yang wajib ditempuh oleh PNS yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari golongan ruang II/d mejadi III/a
Ujian dinas tingkat II adalah ujian yang wajib ditempuh oleh PNS yang akan naik pangkat setingkat  lebih tinggi dari golongan  III/d menjadi IV/a
Ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah adalah ujian yang wajib ditempuh oleh PNS yang memperoleh surat tanda tamat belajar/ijazah dan akan dinaikan pangkatnya sesuai dengan tingkat ijazah yang diperolehnya.

  

 

 

 
Sumber: Jik / BT

SIMPEG

Masukan NIP/Nama!

Polling

Bagaimana Menurut anda Pelayanan BKD Prov. Sulut?




Hasil Poling
Anda belum Memilih!
 

Copyright @2013 Badan Kepegawian Daerah Provinsi Sulawesi Utara