Selamat Datang di Situs Resmi Badan Kepegawain Daerah Provinsi Sulawesi Utara
Sabtu, 22 Juli 2017

Bidang Perencanaan dan Pengembangan

Ijin dan Tugas Belajar

Diklat

Jab. Strukural dan Fungsional

Bidang Mutasi dan Pensiun

Pensiun

Kenaikan Pangkat

Pengalihan Status Pindah

Bidang Pembinaan dan
Pengawasan

Hukuman Disiplin

Verifikasi Daftar Hadir

Bidang Jaringan Informasi
dan Keswai

Bapertarum

Askes dan Taspen

PNS Berprestasi

Penghargaan dan Tanda Jasa

Sumpah Janji PNS

 

Sekretariat

DP-3 Eelon I, II, III

Pengusulan Karpeg

 
 
Sosialisasi Peraturan Perundangan-Undangan dan Peraturan Kepegawaian
27 Oktober 2016

Kamis (27/10/2016), BKD Prov Sulut menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Kepegawaian tentang Disiplin PNS, mekanisme Perhtungan TTP & proses penerbitan surat ijin belajar di rangkaikan dengan penyerahan SK PNS 100, penghargaan Satyalancana Karya Satya dan SK Kenaikan Pangkat periode Oktober 2016 bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur dan dihadiri oleh kasubag kepegawaian SKPD Pemprov Sulut. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Regional XI BKN English Nainggolan SH, MH, Kepala BKD Prov Sulut DR. Femmy J. Suluh, M.Si.

Kegiatan ini di buka oleh Sekprov Edwin Silangen SE, MS, dalam sambutannya Sekprov menyambut gembira dan mengapresiasi kepada BKD dan jajajaranya yang menggagas acara sosialisasi ini. Penting dan strategisnya kegiatan sosialisasi ini untuk memberi wawasasan dalam eksekusi fungsi tugas kepegawaian di lingkungan Pemerintah Sulawesi Utara sehingga tercipta  pemahaman, persepsi dan perspektif yang sama. Sekprov mengatakan kedepan harus ditingkatkan kualitas pelayanan internal maupun eksternal seiring perubahan global yang cepat. Pentingnya juga disiplin yang menjadi indikator variabel dalam mengajukan kandidat rekrutemen untuk penataan OPD kedepan.

Pada kesempatan itu Kepala BKD menekankan pada beberapa isu kepegawaian yaitu proses ijin belajar dan tugas belajar dimana banyak PNS yang tidak mengikuti prosedur, kemudian diingatkan tentang pungutan liar terkait layanan BKD sesuai Perpres No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dimana jika kedapatan sangsinya akan berat, permintaan data anjab ABK dan himbauan untuk masing PNS mengecek biodata pada SIMPEG online dalam rangka penataan pegawai pasca OPD baru. Di akhir sambutannya Kepala BKD mengingatkan kepada peserta yang hadir bahwa BKD akan melakukan sidak menyoroti disiplin PNS pada saat jam kerja tidak di kantor atau nongkrong di rumah kopi serta menjadi perhatian bagi PNS maupun masyarakat agar tidak gampang dalam menerima informasi terkait penerimaan CPNS yang tidak jelas asalnya, tanyakan informasi penerimaan CPNS pada instansi terkait seperti BKD, BKN atau Kemenpan, ujar Kepala BKD.

 

 


SIMPEG

Masukan NIP/Nama!

Polling

Bagaimana Menurut anda Pelayanan BKD Prov. Sulut?




Hasil Poling
Anda belum Memilih!
 

Copyright @2015 Badan Kepegawian Daerah Provinsi Sulawesi Utara