Selamat Datang di Situs Resmi Badan Kepegawain Daerah Provinsi Sulawesi Utara
 
 

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL PENGAWAS KETENAGAKERJAAN DAN PENGUJI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

27 Sept 2017

 

Salah satu perubahan paradigma manajemen kepegawaian yang tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 yang diimplementasikan dalam Peraturan Pemerintah Nomor  11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu melakukan pelantikan pejabat Fungsional. Seperti dikutip dari pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, DR. Femmy Suluh, M.Si “ bahwa pelantikan pejabat fungsional baru pertama kali ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sejak ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, jadi bukan saja pejabat structural yang akan memangku jabatan yang dilantik melainkan juga pejabat fungsional harus dilantik”.

Pejabat Fungsional yang dilantik hari adalah Pejabat Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan berjumlah 37 orang dan Pejabat Fungsional Penguji K3 sebanyak 2 orang yang dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Royke O. Roring, M.Si, mewakili Gubernur Sulawesi Utara bertempat di Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Roring mengingatkan akan tugas pokok dari masing-masing jabatan fungsional tersebut dan penegakkan disiplin baik diinstansi maupun disiplin diri sendiri.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Femmy Suluh, M.Si dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Erny Bayangkarita Tumundo, M.Si. (pole).

 

 


Copyright @2015 Badan Kepegawian Daerah Provinsi Sulawesi Utara