Orientasi Tugas 14 CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXVI di Pemprov Sulut

Orientasi Tugas 14 CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXVI di Pemprov Sulut

Pada Selasa (03/09/2019) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara menerima 14 orang CPNS lulusan IPDN Angkatan XXVI asal pendaftaran Provinsi Sulawesi Utara di Aula BKD Provinsi Sulut. Kebijakan penempatan tugas ini dilakukan dalam rangka membantu pelaksanaan tugas pada Pemerintah Daerah untuk fokus dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara merata ke seluruh pelosok tanah air. Para CPNS lulusan IPDN ini akan ditempatkan di Pemerintah Provinsi Sulut yang tersebar di 8 Perangkat Daerah.

Diketahui Lulusan IPDN Angkatan XXVI ini diangkat menjadi CPNS Kementerian Dalam Negeri terhitung mulai 1 Agustus 2019 dan selanjutnya melanjutkan Orientasi Tugas di daerah pendaftaran sampai dengan ditetapkannya penugasan/penempatan di pemerintah daerah. CPNS lulusan IPDN Angkatan XXVI asal Sulut ini berjumlah 14 orang yang terdiri dari 8 orang putra dan 6 orang putri. Dalam masa orientasi tugas, para CPNS ini juga akan mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Golongan III yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri dengan jadwal dan waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Dr. Femmy J. Suluh, M.Si mengimbau kepada CPNS lulusan IPDN Angkatan XXVI untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja penempatan, tetap menjaga disiplin dan nama baik dengan penuh kesadaran, mematuhi norma serta mengikuti peraturan selama berada di perangkat daerah yang ditempati serta dapat terlibat langsung dan aktif di dalam proses penyelenggaran pemerintahan. “Masa orientasi tugas adalah masa dimana CPNS lulusan IPDN untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, sehingga pada nantinya saat penempatan Pegawai Negeri Sipil CPNS lulusan IPDN telah memiliki bekal yang cukup dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Secara garis besar, tujuan orientasi tugas CPNS lulusan IPDN yakni mengenalkan lingkungan kerja Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis kerja, pembentukan sikap dan karekter kerja Pegawai Negeri Sipil yang berintegritas dan professional, membangun jejaring hubungan personil dan organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendukung kinerjanya di Kecamatan dan Kelurahan nantinya serta memiliki wawasan nasional dan perekat NKRI.