49 Calon Praja Sulut Mengikuti Tes Psikologi, Integritas & Kejujuran

49 Calon Praja Sulut Mengikuti Tes Psikologi, Integritas & Kejujuran

(Manado, Sabtu 27/07) Hari ini Pemprov Sulut melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut menggelar Tes Psikologi, Integritas & Kejujuran bagi 49 Calon Praja IPDN asal pendaftaran Sulawesi Utara. Tes dilaksanakan di Aula Integritas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut, dimana sebgai pelaksana tes adalah Pusat psikologi TNI Angkatan Darat. 

“Tes ini sesuai namanya adalah untuk mengukur nilai integritas dan kejujuran adik-adik sekalian sebagai syarat mutlak untuk nantinya mampu memikul tanggung jawab sebagai seorang Praja IPDN. Oleh karena itu, hasil tes ini merupakan usaha dan kerja keras adik-adik semua, bukan karena ada kompensasi dari orang tua kepada kami.” ujar Kolonel Ardisutopo Endro T.S.Psi M.Psi saat membuka kegiatan.
Adapun yang menjadi materi tes adalah kepribadian, ketekunan, mentalitas, hospitality dimana kesemuanya itu akan tergambar pada setiap susunan soal yang disajikan.

Pada jaman milenial saat ini orang-orang yang memiliki integritas semakin langka. Padahal seperti kita ketahui bahwa seorang Praja IPDN adalah orang-orang yang diproyeksikan akan menjadi pimpinan pada Instansi Pemerintahan. Seorang pemimpin tentunya harus memiliki tingkat Integritas yang tinggi dan tentunya juga dengan nilai Kejujurannya.

Diharapkan dengan adanya tes ini, nantinya para Praja IPDN adalah benar-benar orang yang memiliki Integritas dan Kejujuran yang tinggi agar nanti kedepannya dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat mengemban tanggungjawab sebagai seorang pemimpin.