BKD Provinsi Sulut menggelar Ujian Dinas bagi PNS di lingkungan Pemprov Sulut

BKD Provinsi Sulut menggelar Ujian Dinas bagi PNS di lingkungan Pemprov Sulut

Pada hari Rabu (03/07/2019) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut akan menggelar Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi 126 org PNS di lingkungan Pemprov Sulut. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan penulisan makalah. “Pelaksanaan ujian dinas berbasis CAT bertujuan selain untuk menguji kemampuan peserta, juga untuk menjamin transparansi & akuntabilitas hasil tes. Untuk itu diharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian ini dengan baik” ujar Kepala BKD Provinsi Sulut, Dr. Femmy Suluh, M.Si saat membuka kegiatan Ujian Dinas di Aula BKD Provinsi Sulut. 
 

Adapun ke-126 org peserta ujian terbagi atas 3 tingkatan, yaitu Tingkat I untuk kenaikan pangkat dari pengatur tingkat I golongan ruang II/d menjadi penata muda golongan ruang III/a, Ujian Dinas Tingkat II untuk kenaikan pangkat dari penata tingkat I golongan ruang III/d menjadi pembina golongan ruang IV/a serta Ujian Dinas Kenaikan pangkat Penyesuaian Ijazah dengan syarat memiliki usulan dari Kepala Perangkat Daerah serta melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan. 


 

Motivasi diri dan harapan menjadi key factor untuk terus berkembang & berkarya. Sudah bukan jamanny lagi PNS terjebak pada pola-pola lama yg cenderung puas dg diri sendiri tanpa keinginan untuk bergerak maju & menjadi lebih baik. Diharapkan pelaksanaan Ujian Dinas ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya & berkembang seiring dengan tuntutan globalisasi jaman.