Gubernur Buka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Sulut

Gubernur Buka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Sulut

CPNS  Pemprov Sulut Tahun 2018 di Aula A.E. Manihuruk Kanreg XI BKN, Rabu (31/10/2018).


Dalam sambutannya, Gubernur menjamin dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018  bebas titipan.  Seleksi CPNS yang digunakan telah berbasis Computer Assisted Test (CAT). sehingga proses seleksi akan sangat transparan dan objektif.  Yang mentukan kelulusan adalah perserta itu sendiri, ujar Pak Gub.


"Sistem penerimaan CPNS sekarang tidak seperti dulu lagi. Tidak ada lagi minta tolong ke orang lain supaya bisa dilluluskan. Kuncinya harus giat belajar dan peserta agar berdoa sebelum mengerjakan soal. "Belajar baik-baik, semoga Tuhan memberikan rahmat dan kasihNya supaya bisa lulus." demikian imbauan Gubernur dalam sambutannya.


Pembukaan SKD dihadiri oleh Kepala Kantor Regional XI BKN, Wakiran, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Hengky Kwinhatmaka dan Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara Femmy J. Suluh.

Dimana sebanyak 2589 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi  mengikuti SKD yang diilaksanakn selama 3 hari. Untuk SKD terbagi menjadi 3 sub tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan  (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Bagi pelamar umum, untuk lulus dalam seleksi ini maka peserta harus memenuhi passing grade masing-masing TWK: 75, TIU: 80 dan TKP: 143.