Forum Kepegawaian Se-Sulut

Forum Kepegawaian Se-Sulut

Rabu, 10 Oktober 2018, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan Forum Kepegawaian Se-Sulut. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di Tutuyan.  Forum Kepegawaian yang dilaksanakan sebagai wadah  untuk membahas dan mengkomunikasikan isu-isu strategis yang sedang hangat saat ini yakni Evaluasi Penegakan Integritas dan Disiplin Aparatur Sipil Negara dan Pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Forum Kepegawaian se-Sulut ini dibuka oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs. Rusdi Gumalangit, sambutan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, SH dan sebagai Narasumber ialah Kakanreg XI BKN Wakiran, SH MH dan Kepala BKD Prov Sulut DR. Femmy Suluh, M.Si. Turut hadir perwakilan BKD/BKPP/BKPSDM se-Sulut.

Forum tersebut menghasilkan kesepakatan bersama diantaranya sehubungan dengan penerimaan CPNS bahwa Pemerintah Kab/Kota melalui BKD/BKPP/BKPSDM  wajib melaksanakan tahapan seleksi administrasi pemberkasan dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian Pemerintah Daerah Se Sulut dapat segera menindaklanjuti Surat Kepala BKN No. k.26-30/v.139-8/99 tanggal 2 Oktober 2018 perihal Penyampaian Data PNS yang dihukum penjara atau kurungan karena melakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana yang ada hubungan jabatan. 

Kesempatan yang sama, Kakanreg juga menyerahkan Nota Persetujuan Teknis Kenaikan Pangkat 1 Oktober 2018 kepada BKD di Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.